Mengenal Seluk Beluk Backlink Pyramid dalam Meningkatkan Performa Situs Website

admin

backlink

Dari sekian banyaknya backlink yang digunakan untuk mendukung performa SEO website, pernahkah Anda mendengar yang namanya backlink pyramid yang banyak ditawarkan jasa layanan backlink di pasaran? Jika belum pernah, tentu Anda penasaran dengan backlink tersebut dan ingin tahu informasi lebih detailnya, bukan? Tenang, di artikel berikut kita akan mengulas lebih jauh terkait pyramid backlink yang mana diklaim sebagai strategi optimasi SEO off-page untuk kata kunci target bersaing tingkat tinggi.

Jadi dengan menggunakan backlink yang satu ini, bukan tidak mungkin situs website pengguna akan semakin baik dari segi performanya. Nah, agar Anda tidak semakin dibuat penasaran tentang pyramid backlink, maka bisa menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa yang Dimaksud dengan Backlink Pyramid?

Seperti yang kita ketahui, bahwa backlink umumnya merupakan salah satu cara terbaik dalam proses mengoptimasi sebuah website. Adapun dari sekian banyaknya manfaat yang ditawarkan, penggunaan backlink ini bisa menjadi penguat halaman web dan dapat mempertahankan reputasi serta kredibilitas website di mesin pencari Google. Dalam hal ini, salah satu backlink yang banyak digunakan oleh para pemilik situs website yakni pyramid backlink.

Jika melihat dari pengertiannya sendiri, pyramid backlink ini merupakan suatu strategi yang digunakan dalam membuat backlink pertama yang dikembangkan sejak Google mulai memberikan nilai pada backlink. Backlink ini memiliki nama lain yakni berupa backlink berjenjang ataupun backlink bertingkat. Bisa disimpulkan disini, bahwa pyramid backlink sendiri diartikan sebagai pembuatan link building dengan cara memberikan link pada backlink yang sudah ada sebelumnya.

Disini bisa kita ambil contoh misal tier 3 memberikan link untuk backlink yang ada di tier 2 dan tier 2 akan membuat link ke tier 1. Maka tingkatan paling tinggi tier 1 nantinya akan menguatkan link ke situs website utama. Sehingga dengan adanya sistem bertingkat ini, maka situs website akan memperoleh nilai otoritas domain yang lebih baik jika dibandingkan dengan memakai cara biasa.

Yang perlu Anda ingat disini adalah, meskipun keuntungan yang ditawarkan dari penggunaan pyramid backlink ini lumayan banyak, akan tetapi tidak menjadikan backlink ini sulit untuk pengguna terapkan. Hal ini lantaran pembuatan backlink tersebut dinilai tetap mudah dipraktekkan dan bisa dicoba oleh pengguna. Alasannya yakni karena dengan menggunakan strategi pyramid backlink ini maka akan memungkinkan Anda untuk bisa menanam backlink yang berkualitas dengan tingkat indeks tinggi ke situs web utama Anda.

Bagaimana Struktur dan Tingkatan Pyramid Backlink?

Jika ditanya mengenai bagaimana struktur dan tingkatan dari pyramid backlink sendiri, Anda tidak perlu bingung menjawabnya. Sebab pada ulasan kali ini akan kita bahas lebih dalam terkait struktur dan juga tingkatan dari pyramid backlink agar Anda nantinya lebih paham sebelum benar-benar menerapkannya pada situs website.

Sesuai dengan namanya, pyramid backlink ini umumnya menjadi salah satu strategi link building pyramid yang mana memiliki sistem kerja yang terbilang berstruktur sama dengan piramida atau bertingkat. Dimana untuk backlink yang paling banyak yakni berada di tingkat paling bawah dan untuk backlink yang berisi sedikit berada di tingkat paling atas. Agar Anda lebih paham mengenai struktur dan tingkatan pyramid backlink ini, maka bisa simak penjelasan lengkapnya berikut.

1.    Top Tier

Top tier (tingkat paling atas / tingkat 1) ini akan berisi backlink dengan kualitas tertinggi yang mana akan diarahkan langsung menuju ke situs website utama Anda. Terkait komponen yang terdapat pada tingkat ini yakni berupa link yang disebar pada Web 2.0 seperti halnya platform WordPress dan Blogger, konten artikel ber-page rate tinggi dan bookmark social network. Dikarenakan tautan akan mengarah ke situs web utama, maka disini Anda bisa mengontrol tautan link yang tertanam spam atau tidak agar situs web Anda memiliki backlink natural bervariasi dengan kualitas baik.

2.    Second Tier

Struktur & tingkatan pyramid backlink selanjutnya ada second tier (tingkat tengah / tingkat 2) yang mana memiliki kualitas sedang dan biasanya tautan ini akan mengarah ke backlink yang berada pada tingkat 1. Adapun tujuan dari backlink tingkat 2 ini yakni untuk meningkatkan kualitas nilai dan indeks link tingkat 1. Sementara itu, mengenai komponen yang bisa digunakan pada tingkat 2 yakni dapat berupa direktori artikel, forum media sosial, microblog dan berbagai backlink dengan tingkat page rate rendah lainnya.

3.    Bottom Tier

Terakhir ada struktur dan tingkatan pyramid backlink berupa bottom tier (tingkat paling bawah / tingkat 3) yang mana akan mengarah ke backlink di tingkat 2 dengan tujuan yakni meningkatkan indeks link tingkat 2. Dalam hal ini, Anda nantinya akan menggunakan tautan link berkualitas sangat rendah dan bahkan sebagian besar link tidak dapat terindeks oleh mesin pencari Google. Komponen pada tingkat 3 ini berupa komentar konten blog yang memperoleh persetujuan pemilik blog, platform Wiki, Guest Blogging dan lain-lain, dimana dalam hal ini Anda perlu backlink tingkat 3 dengan jumlah cukup banyak agar memperoleh setidaknya 2 atau 3 backlink yang terindeks Google.

Siapa Saja yang Membutuhkan Pyramid Backlink?

Banyak sekali orang yang bertanya mengenai siapa sajakah yang membutuhkan pyramid backlink yang satu ini. Umumnya, penggunaan pyramid backlink ini digunakan untuk setiap orang atau bisnis yang memang memiliki website dan ingin meningkatkan jumlah trafik pengunjung yang ditargetkan secara organik. Yang mana disini, hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan optimasi agar situs memperoleh peringkat sehingga mudah ditemukan pada hasil pencarian.

Apabila Anda sendiri mungkin memiliki website bisnis dan ingin agar nantinya memperoleh trafik organik untuk mendapatkan pelanggan secara online, maka perlu menggunakan pyramid backlink yang satu ini. Disini Anda bisa mempercayakan jasa layanan backlink di pasaran yang mana sudah terbilang terpercaya dan profesional dalam pembuatan pyramid backlink tersebut. Sehingga, performa website bisnis yang tadinya tidak berkembang sama sekali akan memperoleh peningkatan yang cukup signifikan setelah menggunakan pyramid backlink tersebut.

Apa yang Perlu Diperhatikan dalam Pembuatan Pyramid Backlink

Sangat penting untuk Anda ketahui, bahwa umumnya ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memasang pyramid backlink berkualitas pada website. Beberapa hal penting yang dimaksud disini antara lain sebagai berikut.

  • Pastikan memberikan URL yang jelas
  • Gunakan anchor text yang bervariasi dan sekreatif mungkin.
  • Usahakan jangan terlalu berekspektasi lebih pada garansi page one website.
  • Paham dan mengerti mengenai penggunaan tier links.
  • Pilih pyramid backlink yang sesuai dengan niche.
  • Perhatikan standar SEO website secara umum, baik itu menggunakan artikel berbasis SEO, melakukan riset keyword dan dapat memanfaatkan media sosial.

Jadi, itulah tadi sekilas informasi penting yang bisa Anda ketahui dan pahami mengenai seluk beluk backlink pyramid. Dengan menggunakan pyramid backlink yang berkualitas, maka hal ini akan menjadikan performa website Anda semakin baik dan dapat meningkatkan trafik pengunjung.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment